Butuh Motivasi yang Lebih

Sebelumnya, perkenalkan saya adalah seorang calon mahasiswa di salah satu perguruan tinggi negeri pada jurusan Administrasi Bisnis fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( ISIP). Baru saja di terima dan akan mulai kuliah pada awal september nanti, awal-awal saya mengetahui bahwa saya berhasil lulus seleksi snmptn jalur undangan, saya merasa senang sekali sekaligus bangga karena saya bisa ikut bergabung di antara sekitar 1300 calon mahasiswa baru dari pendaftar yang jumlah secara keseluruhan mencapai kurang lebih 23.000 siswa dari berbagai daerah di tanah air.

Niat saya untuk serius kuliah pada awal-awal ini memang tinggi, belum mulai kuliah saya sudah berusaha mencari tau bagaimana kurikulum yang di terapkan, bagaimana proses perkuliahan dll.
Disini saya mulai bingung, perasaan was-was muncul seketika sewaktu saya mengetahui tentang pelajaran dan aneka macam tugas yang berkaitan dengan jurusan/ mata kuliah yang saya masuki.
Bukannya saya merasa salah mengambil pilihan, karena niat saya yang terbesar memang ada pada prodi ini, alasan yang menyebabkan saya merasa takut dan was-was yang berlebihan ini nampaknya ada pada kurangnya rasa percaya diri saya pribadi, saya sering mendengar keluhan salah satu mahasiswa pada jurusan yang sama, dia bilang sedang banyak tugas, susah dan cukup bikin teler otak, itu di luar maksudnya untuk menakut-nakuti saya. Mendengar keluhan yang demikian saya mencoba mencari tau sebenarnya tugas-tugas apa yang di berikan, dan hasilnya....waww, saya cukup kaget ternyata tugas itu menyangkut masalah statistik, akuntansi, kurva laba rugi dan masih banyak lagi lainnya yang menurut saya nanti bisa bikin kepala saya pusing. Terus terang, saya tidak begitu minat pada hitung-hitungan, rasanya sulit untuk saya, entah karena memang saya yang tidak bisa atau hanya karena saya yang tidak suka sehingga saya sulit untuk memahami.

Bagaimana nanti ??? itulah yang menjadi pertanyaan terbesar saya, rasa cemas saya kali ini nampaknya sudah terlalu berlebihan, di satu sisi saya sangat ingin bertanya lebih banyak lagi tentang masalah itu tapi di sisi lain sya merasa malu, saya tidak ingin membuat mereka bosan dengan pertanyaan saya. Di saat seperti ini, motivasi dari kalian sangat saya butuhkan, saya butuh dorongan yang lebih, apalagi jika motivasi itu datangnya dari kekasih, ceilah...ada aja ngga, hehehe
Jomblo kadang meyenangkan tapi kadang juga menyedihkan. Itulah hidup, seperti roda yang berputar, kadang kita yang berada di atas dan kadang kita yang berada di bawah.

Mungkin sampai disini dulu keluhan dari saya, siapapun anda saya ucapkan terimakasih. Jika anda bisa, mohon motivasi dari anda semua. Satu dorongan dari anda akan menjadi acuan untuk diri saya pribadi. Doakan saya agar bisa menjadi orang yang sukses kelak dan berguna bagi nusa dan bangsa.
Aminn ya robbal alamin..

2 komentar:

misshineeme mengatakan... 6 Juli 2011 pukul 00.38  

kita nggak akan pernah tau, kalo ng nyoba kan, tom ?
ayoooo semangaaaaaat :D sama2 kita mulai jadi mahasiswa #plakk dan bangun bangsa & negara xD *bawel*
aminn !

Tomy Prayogi mengatakan... 6 Juli 2011 pukul 02.02  

hehehehe, oke oke..semangat ! #plak, pok ameame blalang kupu2, bilang rame2 kalo kita pasti mampu,, XD, makasih yoooo :)

Posting Komentar