Belajar ngeblog dari 0

Assalammualaikum sobat ngeblog semua, ane mau sharing ne....boleh gak ?? boleh aja deh, ya ya ya...? hehehe

Sebelumnya..perkenalkan, saya adalah blogger baru di sini. yaaa..bisa di bilang pemula lah. hehei
sebagai pemula udah pasti dong pengetahuan saya tentang ngblog ini masih kurang, jadi maklum aja kalo tampilan blog ane masih terbilang biasa-biasa. Tapi tenang, sekarang ini saya sudah dalam masa proses perubahan (revolusi) ckck... kaya bumi aja.

Hmmm, masuk pada inti cerita, blog ini saya buat sekitar seminggu yang lalu. sebenernya maksud awal dari pembuatan blog ini adalah buat nyelesein tugas yang di kasih guru ane...hee (wah berarti kalo kemaren ga di suruh bikin blog, ne post ga ada doong ?? ) yups, betul3x..hehe.. gitu awalnya, tapi setelah saya memulai blogger, saya menemukan keasikan tersendiri...sedikit demi sedikit saya mulai menguasai fungsi dan pengaturan dalam dunia blogger, ternyata asik juga. mulai dari mengatur template/tema blog, gedget and lain-lain memberikan kesan tersendiri buat perancang blog. hampir tiap hari deh, kerjaan ane cuma buat ngeganti template doang..ganti sini-situ, hihi ( maklum pemula ). sayang yang ane bisa sekarang cuma make template-template dasar doang gan :( . pengen banget bikin blog yang templatenya bagus kaya agan agan sekalian..huuh.... Di sini ada yang bisa bantu saya bikin blog yang lebih bagus gak ??? hehehe..kalau ada kasih tau dong gan, biar blog ane ini lebih manteeep ^^ . ok

Sekarang di sini saya ingin memaparkan sedikit tentang apa sih manfaat blog ?? mungkin dah banyak yang tau, tapi di sini saya hanya ingin share sedikit doang kok, barangkali aja ada di antara agan/sista sekalian yang belum tau.. :D
Nah ini dia jawabannya... :
  1. Bagi para blogger, blog ini dapat berfungsi sebagai media ekspresi diri ataupun sebagai tempat sharing, berbagi kebaikan, berbagi ilmu atau berbagi pengetahuan. Jika yang kamu ingin share kepada orang lain bisa di fasilitasi dengan text, graphic, video, audio, presentasi, dll. Blog bisa memfasilitasi hasrat berbagi kamu.
  2. Sebagai media mendapatkan penghasilan. melalui blog anda dapat mempromosikan bisnis, atau lebih lenkapnya gini...  Direct Income – Blog kamu memang menjadi ’sumber uang’ kamu. Kamu update konten dengan entri berkualitas, perbesar tingkat kunjungan visitor ke blog kamu, lakukan monetisasi. Bisa dengan menjual spot banner (tapi sudah tidak terlalu efektif lagi rasanya), Service Pay-Per-Click, Pay-Per-Post, Paid-To-Review, buat review tentang produk yang diafiliasikan, atau mungkin langsung menjual produk di blog kamu. dll.
    * Indirect Income – Blog kamu gunakan sebagai media promosi bisnis kamu dan diri kamu. Visitor datang ke blog, terkesima dengan diri kamu dan portofolio kamu, dan mereka mengontak kamu untuk deal bisnis selanjut-nya.  
  3. Melalui blog, anda dapat menempatkan diri anda berdasarkan apa yang anda lakukan membuat orang teringat akan anda ketika mereka dihadapkan terhadap topik tertentu. dll
  4. Sebagai Media Aktualisasi. Salah satu kebutuhan manusia adalah to be recognized – untuk di akui kehadiran-nya, untuk di perhatikan. Untuk menunjukan siapa diri-nya. Apa yang dipikirkan-nya, apa yang menjadi perhatia-nya, apa yang menarik untuk-nya, apa yang disenangi-nya, apa yang dibenci-nya, apa pemikiran-nya dan apa yang diinginka-nnya.Dan blog memapu memfasilitasi hal tersebut, dalam skala jangkauan yang mendunia.Dengan blog (dan dukungan berbagai web app di world wide web) seseorang kini dapat mengaktualisasikan diri-nya dalam berbagai media (text, image, graphic, video, audio, slide presentasi, dll) yang bisa diakses oleh ’semua orang di penjuru dunia yang terhubung ke jaringan internet’.
Demikian tadi beberapa manfaat blog bagi para blogger, beberapa di antaranya saya kutip dari rekan blogger yang lain..sekarang dah tau kan blog itu kaya gimana ??? hehehe
apakah ada di antara anda yang belum membuat sebuah blog ? apakah anada berminat ? langsung aja buat, GRATISSS looh, lewat sini atau masuk ke blogger.com juga bisa. kalo udah daftar ikuti aja langkah-langkah berikutnya..gampang kok, heee...oke..sekian dulu dari saya...jika ada di antara anda yang berminat untuk mengetahui perkembangan blog ini silahkan Follow > klik sini...atas ketersediaannya saya ucapkan terimakasih. Wassalam...



                                                  

SELAMAT MENCOBA !!

2 komentar:

Boku no Blog mengatakan... 11 November 2010 pukul 04.57  

Happy blogging
Mari ngeblog tuk saling share
sukses selalu

Tomy Prayogi mengatakan... 11 November 2010 pukul 21.43  

amin,makasih sobat..
mari kita sharing sesama..
sukses selalu..

Posting Komentar