Pesona Teknologi

Assalammualaikum Wr.Wb.
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas segala limpahan rakhmat dan rezekinya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk hidup di dunia yang indah ini. Subhanallah walhamdulilah allahuakbar.

Kehidupan dunia kita saat ini begitu kompleks, semakin bertambahnya usia bumi kita, semakin majunya teknologi modern, semakin majunya peradaban manusia telah menimbulkan berbagai macam efek positif dan negatif. Allah SWT menciptakan segala sesuatu yang sangat sempurna di bumi ini. Ia menciptakan kita umat manusia tanpa kekurangan sedikitpun. Allah menciptakan manusia sebagai khalifah di muka bumi seperti Rasulullah SAW.

Perbedaan antara umat manusia dan mahluk lainnya tampak pada kemampuannya dalam berpikir dan menghasilkan ilmu pengetahuan. Dengan ilmu pengetahuan tersebut, peradaban manusia kini berubah secara progress, ilmu seakan menjadi obor kehidupan di muka bumi. Namun dampaknya juga tidak sedikit, semakin canggihnya teknologi semakin mengurangi tingkat aktivitas manusia, pekerjaan yang tadinya menggunakan tangan dan kaki kini semuanya digantikan oleh mesin. Hampir semua bersendikan mesin rekayasa dari manusia itu sendiri.

Walaupun banyak manfaat yang dihasilkan dari hal tersebut, perlu kita sadari bahwa kita sebagai umat manusia harus tetap memiliki etos kerja yang tinggi dan mau berusaha sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan hidup ini. Akan sangat berbahaya nampaknya apabila semua yang kita lakukan di dunia ini hanya bergantung pada sebuah benda yang kita buat sendiri. Semangat kerja akan berkurang, sikap bermalas-malasan akan muncul seiring dengan sedikitnya aktivitas panca indra yang kita lakukan. 

0 komentar:

Posting Komentar